Jumat, 31 Juli 2009

ohhh, akhirnya tiba juga.........

hari ini telah tiba. hari dimana hampir semua orang akan menapaki jenjang yang baru, awal dari perjuangan hidup yang sesungguhnya.
hari dimana semua orang juga takut untuk melihatnya, mengetahui fakta yang ada.
hari yang juga aku takutkan.

kenapa?
karena aku begitu sombong, terlalu mendongak ke atas dan tak tau diri. tanpa peduli orang-orang yang disekitarku. hanya peduli pada diriku sendiri. egois. tanpa meperdulikan perasaan orang lain.
yah, itu terjadi pada diriku. saat semua orang sibuk mencari sekolah. aku yang sudah diterima di akuntansi undip dengan sombongnya merasa itu bukan yang terbaik. karena yang ada di pikiran hanya ITB dan UI. begitu tak tau diri dan tak tau bersyukur.
ALLAH menyadarkanku. membangunkanku dari lamunan yang berkepanjangan. saat tes ITB aku gagal. sungguh, itu pukulan yang sangat berat. dan ketika aku sadar, aku terbang terlalu tinggi. teman-temanku memberi motivasi dan dukungan, menyuruhku untuk menunduk, melihat kenyataan di depan mata. aku yang begitu tragis. tapi dengan gagal lah, aku bisa bangkit, belajar untuk menerima segalanya dengan ikhlas. mencari apa yang sebenarnya ALLAH rencanakan padaku. walaupun perih dan tertatih-tatih untuk belajar menerima semuanya, ALLAH memberikan aku 'ujian' agar aku dapat mengambil hikmah dari semua ini. sekarang, aku benar-benar sadar. seperti yang pernah aku kutip dari avi, temanku, "bahwa ALLAH memberikan apa yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan"

banyak yang telah memberi kabar pada hasil snmptn padaku, salah satu hasil yang membuatku merinding adalah bahwa MBEX (a.k.a sasri) BERHASIL KETERIMA STEI ITB. what an awesome she is. yeah, that's cool. sekolah impian aku dengan dia. dan dia-lah yang berhak dengan segenggam niat yang besar dan kemauan yang kuat.

itu adalah salah satu hal yang membahagiakan dan menyedihkan bagiku. bagaimana tidak? 3 sahabatku membuat aku bangga pada mereka sekaligus akan meninggalkan aku di sini,
JUJU di POLMAN ASTRA Jakarta
ULI di Ilmu Komunikasi UI di Jakarta juga
dan akhirnya disusul MBEX di STEI ITB Bandung.
heii, MUTIA juga keterima Ilmu Gizi UI.
great, aku benar-benar sendiri.
itu yang sempat terlintas pada pikiranku, tapi tunggu!
ternyata banyak yang keterima di FE UNDIP (yess!). apalagi ada cemeng, gembilis, doni, tatang, dkk yg di FE undip. wow, bakal jadi apa FE undip? tapi berhubung ada aku di sini. aku akan menjaga perdamaian dunia (semarang) dan melawan kedodolan. yayayayaya, kami akan menjadi MAFIA UNDIP. hahahahahahahahha. membayangkan saja aku susah. tapi, cukup untuk menghibur diri dari ksedihan dan kegalauan hati (eddaaaann).

malam ini, uli berangkat ke Jakarta di kawal oleh keluarganya. siangnya, dia menyempatkan untuk berpamitan dengan aku sama mbex. kami memberikan 'secuil kenangan' padanya lewat video kerja keras kami (a.k.a ambon). dan dia benar-benar nangis, termasuk aku dan mbex. heuheuheuheuheuheu.
dia pun memberikan 'a little gift and a letter' buat masing-masing dari kami ber3. kenang-kenangan yang bagus untuk mengingatkan memori-memori konyol.

MAKASIH BUAT KALIAN SEMUA!
AKU BAHAGIA JIKA MELIHAT KALIAN BAHAGIA, TAPI AKU LEBIH BAHAGIA JIKA KITA DAPAT BERBAHAGIA BERSAMA-SAMA!
AKU BANGGA PADA SEMUA TEMAN-TEMANKU YANG TELAH BERUSAHA KERAS HINGGA MENDAPAT APA YANG SEHARUSNYA!


PS : ternyata aku keterima Bahasa dan Kebudayaan Korea UI. kalau ini aku hanya bisa senang karena aku bisa ketemu gu jun pyo. bingung. pasrah. aku hanya bisa menurut orang tua. well, i'll see you soon.

2 komentar:

iqbalmohammad mengatakan...

luar biasa!!!ketika seseorang menerima keputusan-Nya dengan ikhlas,hadapi semua itu dengan hati bangga,karena ketika kamu bangga dan bahagia dengan apa yang kamu dapat,maka insyaallah Allah akan memberimu lebih.....
ayo pemp,semangat!

IPPAPARAZZI mengatakan...

semangatt peeeem! bersama kita bisaaa! :)

 


Designed by ShuLee姝俐 aka Yujie语婕 | Visit blog: Yujie's Crazyworld