Selasa, 22 Juli 2008

pengalaman baru

hari selasa kemaren. aku+mbex ngambil barang pesanan buat kaes di pasar johar. ternyata eh ternyata. beraaaat bgd cing. huhuhu. yaa terima sajah. nae motor pula. (lha meh numpak opo?becak?). pas pulang kena lampu merah. karna ragu-ragu yaudah de. bablas. gag tauknya. tiba-tiba dari arah samping. ada POLISI. o mai gosh! kita nepi. lalu terjadi dialog singkat di antara kita.
pak polisi : "hayo.tadi kenapa ko bisa ngelanggar?"
aku : "hah?(binun sebentar). ohh. tadi tagu-ragu pak."
mbex : "tadi buru-buru pak soalnya lagi bawa barang."
pak polisi "tadi sampe mau tabrak-tabrakan to?"
aku : "ohh. heheh. iyah pak."
pak polisi : "liat simnya."
aku :(mampus!sambil pasrah nyerahin simnya)
pak polisi : "setelah nganterin barang. ini nanti diambil di pos polisi deket lampu merah yang tadi."
aku : "iyah pak.(pasrah)"
o mai gosh. ini pertama kali bo. ohhhh. yaudah. kita ke umahnya mbex buat naroh barang. transit bentar. ketemu om kis. uda de. cabs. sebelonya kita ngembaliin helmnya si uli dulu. hemm. sempet muter-muter dulu. ehh. nyampe de. dagdigdugdagdigdug. aku+mbex melangkah ke pos polisi tersebut. benar-benar horor pemirsa.
aku : "misi pak."
bapaknya : "ohh iyah.sini.tadi ceritanya gimana?ini saya kasih surat tilang ya."
aku : "(glek!)yaa tadi saya ragu-ragu pak. tadi saya uda terlanjur jalan. yaudah bablas."
bapaknya : "lho.kan merah jangan jalan.lha yang diliat apa?"
aku : "yaa yang diliat jalan pak."
bapaknya : "ini nanti datang sidang tanggal 22 agustus ya."
aku :hah?!22 agustus?!ko lama bgd pak?"
bapaknya : "yaa itu suda keputusannya. atau mau ganti surat kedatangannya?"
aku : "lha kalo ntu gimana ya pak?"
bapaknya : "yaa bayar ganti 30 ribu.liat stnk-nya."
aku : "hah?!yaaah pak.kan pelajar pak. ayolah pak.ni pak.seribu ni.(sambil ngadul-adul tas).ini pak stnk-nya."
mbex : "ayolah pak.kan pelajar pak.masa nda ada keringanan?
aku : (ngluarin 20ribu).20 ribu ajah ya pak."
mbex : "boleh ya pak?"
bapaknya : "yaudah.tapi lain kali jangan diulangi lagi yaa.untung ini simnya masi baru."
aku+mbex : "wuahhh.makasih pak."
pamitan deh sama bapaknya. sim+stnk suda kembali ke tangan. huahuahuahua. tapiii. 20 ribu melayang. huhuhuhuhuhuhuhuhu. uang sakuku. tidaaaaaaaakk. ehh. ternyata mbex diam-diam foto aku+pak polisinya. dan. kita sama-sama ngeliat nama bapaknya (atas usul m kis). pak eko sriyono. kepada bapak eko sriyono. terima kasih pak. bapak sungguh baik. (walopun sedikit botak.heheheh).
oia. ada satu hal lagi. kemarin rina bicarain hal ini. dan bener-bener tak terduga.
pernah gag sih kita berpikir? kenapa uang 20 ribu di mol sama di infaq itu beda? tauk gag? kenapa kita begitu mudah melepas bahkan membuang-buang 20 ribu di mol. sedangkan uang 20 ribu dalam infaq terasa begitu besar? pasti mikirnya "waaaah. banyak bgd?" iyah kan? sama. iyah yaa. kenapa 20 ribu di infaq terasa begitu besaaaaar bgd. (lha wung 5 ribu ajah uda keliatan besar). wew. bener-bener kebalik yaa? hemm. ini juga jadi pelajaran buat aku. insya ALLAH buat kita.
mau ucapin "thanks to" nui.
buat mbex : maksih udah ikut dalam kejelimetan ini. makasih uda nemenin aku. makasih uda mau aku bawa kemana-mana.
buat rina : makasih uda mau ngingetin aku. (that's friends are for right?)
thanks to all of you.

Tidak ada komentar:

 


Designed by ShuLee姝俐 aka Yujie语婕 | Visit blog: Yujie's Crazyworld